Thursday 14 April 2011

MENGETIK 10 JARI

Speedtyping
Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Gmn kabarnya hari ini konco2?? Pastinya dalam kondisi baik semua.
Ok g  perlu berbelit-belit lagi nanti malah sembelit…hehehehehe
Sekarang saya ingin membagi ilmu dengan konco2 semua, kali ini saya akan membahas tentang SpeedTyping atau mengetik 10 jari dengan cepat. Dulu saya kalau ngetik pakek sebelas jari (alias 2 jari yang berdiri jadi kayak angka 11…hhehehe) tapi alhamdulillah sekarang sudah pakek 10 jari, setelah saya mencoba belajar mengetik sepuluh jari menggunakan software TypingMaster.
Software ini sangat berguna untuk membantu konco2 dalam bekerja karena dengan mengetik 10 jari kita bisa meringankan pekerjaan kita dan pekerjaan kita cepat selesai apa lagi kalau kerjanya sering disuruh ngetik-ngetik atau membuat sebuah laporan. Awalnya memang kaku tapi setelah saya coba 1 minggu 4 jam dalam kurun waktu 3 bulan, Akhirnya saya dapat mengetik 10 jari tanpa melihat Keyboard.
Jika konco2 ingin lebih meningkatkan cara mengetik konco2, tak persilahkan monggo konco2 mencoba dan belajar mengetik 10 jari, saya yakin konco2 pasti lebih senag ngetik cepat dari pada ngetik lambat dan konco2 pasti merasakan hasil dari belajar ngetik sepuluh jari…Luar Biasa…..!
Kalau konco2 ingin belajar monggo download softwarenya di alamat ini :
Kemudian silahkan di instal……di PC atau leptop konco2 dan silakan di pelajari.

Di bawah ini saya akan menjelaskan secara garis besar, bagaimana cara mengetik sepuluh jari itu.

Keterangan :
a. Tangan Kiri
  1. Huruf itu di tekan oleh jari kelingking
  2. Huruf itu di tekan oleh jari manis
  3. Huruf itu di tekan oleh jari tengah
  4. Huruf itu di tekan oleh jari telunjuk
b. Tangan Kanan
a.       Huruf itu di tekan oleh jari telunjuk
b.      Huruf itu di tekan oleh jari tengah
c.       Huruf itu di tekan oleh jari manis
d.      Huruf itu di tekan oleh jari kelingking

Dalam belajar mengetik 10 jari ada yang sering saya sebut dengan Home Row yaitu patokan agar jari kita tidak kemana – mana dan ini wajib. Huruf Home Row itu adalah :
A – S – D – F (tangan kiri) dan J – K – L - ; (tangan kanan) dan kedua ibu jari ada di Space atau salah satu.

Membuat huruf besar di awal kata :
  1. Kalau huruf yang mau kita buat besar itu di tekan oleh jari-jari tangan kanan maka kita menekan tombol Shift di sebelah kiri.
  2. Kalau huruf yang mau kita buat besar itu di tekan oleh jari-jari tangan kiri maka kita menekan tombol Shift di sebelah kanan.
  3. Kalau kita ingin membuat huruf  besar semua tentunya konco2 pasti tahu yaitu tekan tombol CapsLock
Nah kalau konco2 sudah belajar paling tidak seperti di atas konco2 bisa mencoba kecepatan melalui Typing Test dengan menggunakan Text yang sudah tersedia atau Text yang sudah saya sediakan, bisa di download di sini : http://www.4shared.com/rar/Xg0A8FUr/text_speedtiping.html?

** Kalau ada yang tidak ngerti bisa langsung Tanya dengan coment atau di buku tamu !
***  Dan saya juga minta maaf kalau ada tulisan atau kata2 yang tidak berkenan di hati pembaca.


1 comments:

pangkat aliyuddin said...

mencoba tuk yang baru

Post a Comment

Komentar anda adalah kemajuan bagi saya atau koreksi diri untuk saya.

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

prev next